HUT KE-15, IKC CIREBON GELAR KONTES PEDULI ASAP

Cirebon, ModifiSexy – Indonesia Kijang Club [I.K.C] chapter cirebon merayakan Anniversary ke-15 tahun. Tak hanya meriah dengan hadirnya kontes bertajuk “Fun Family Contest Ang“, tapi IKC memberikan contoh yang baik diusianya yang dewasa ini, dengan kepedulaiannya terhadap bencana asap.

IKC-HUT-KE15-1

Sebetulnya IKC Cirebon itu berdiri pada tanggal 12 Juli akan tetapi pada bulan tersebut bertepatan dengan bulan ramadhan makan untuk hajatannya baru dilaksanakan pada tanggal 24-25 Oktober 2015 di Hotel Patra Jasa kota Cirebon.

IKC-HUT-KE15-2

Acara ini merupakan kontes mobil hanya untuk keluarga besar IKC saja dari seluruh Nusantara. Kontes yang memperebutkan 46 Kategori dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000.- / Unit para peserta kontes sudah mendapatkan free 1 Kamar, Sertifikat dan Plakat serta terdaftar sebagai Donatur untuk membantu korban bencana asap di sumatera dan kalimantan.

IKC-HUT-KE15-3

Terhitung dari kedatangan awal pada hari jumat jumlah peserta sebanyak 273 orang dan 186 unit kendaraan, para peserta mulai memasuk hotel dan beristirahat sejak jumat 23 Oktober 2015 kemudian pada sabtu pagi para peserta dan undangan yang berkenan diajak keliling kota Cirebon sambil mencicipi dan membeli buah tangan untuk keluarga.

IKC-HUT-KE15-4

Banyak macam makan khas kota Cirebon ini seperti empal gentong, tahu gejrot dan nasi lengko, dan kebetulan Hotel Patra Jasa dekat dengan kampong batik Trusmi maka tidak salahnya para peserta dan undangan diajak ke kampong batik tersebut sekaligus untuk melestarikan dan mempromosikan Batik khas Cirebon yang terkenal dengan batik mega mendung.
Menginjak sore hari para peserta diistirahatkan untuk mengikuti acara dimalam harinya, pada pukul 19:00 para peserta dikumpulkan di kolam renang di taman dan kolam renang belakang Hotel Patra Jasa.
Acara formal ini sengaja diadakan di outdoor walaupun malam hari, dimulai dari sambutan ketua Panitia oleh koh Christopher Budhiwardaya lalu Dewan Penasehat IKC Cirebon yaitu KAPOLRESTA CIREBON dan KACAB Bank Bukopin Pusat Kota Cirebon selaku Mitra dan Rekanan IKC Cirebon dan ditutup sambutan dari Ketua Umum IKC nasional.
Mengingat waktu sudah masuk jam makan malam maka acara dilajutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun kemudian makan malam dengan diiringi hiburan live accoustic dan jazz yang dihadiahkan dari salah satu stasiun Radio yang ada di Kota Cirebon.
Kemudian pengumuman para pemenang “Fun Family Contest Ang“ IKC Cirebon akan tetapi sebelumnya kita berdoa bersama untuk para keluarga kita yang terkena dampak asap di Sumatra dan Kalimantan dan tidak lupa mengumpulkan donasi untuk dikirimkan ke tempat tersebut dan akhirnya kita dapat mengirimkan 1200 box masker yang akan kita kirimkan melalui cabang-cabang kita yang terkena paparan asap pembakaran lahan hutan yaitu IKC Palembang, IKC Pekanbaru, IKC Dumai, IKC Palangkaraya dan IKC Jambi
Untuk pemenang kontes The King “Fun Family Contest Ang“ direbut oleh IKC Depok dengan Toyota Kijang minibus tahun 1976 dan berhak mendapatkan hadiah 1 Set Audio (Head Unit Pioneer seri 6, 2 Subwoofer 12 inch, 2 Speaker coaxial, 1 Set speaker split, 1 power 4 chn, 1 monoblok) ditambah gratis pemasangan dan instalasi di WAZ Audio Cirebon ada pun beberapa pemenang kategori lain seperti :
  • The best modifikator : IKC Yogyakarta
  • The best ALTO : IKC Sukabumi
  • The best damn low : IKC Yogyakarta dan IKC Depok
  • The best Audio : IKC Yogyakarta
  • The best Toyota : IKC Majalengka
  • The best non Kijang : IKC Yogyakarta dan IKC Depok
Dan masih banyak lagi yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu dan kita juga mengapresiasi dengan mengadakan peserta kontes terjauh yaitu IKC Padang, Sumatera Barat, acara pada sabtu malam selesai pada pukul 23:00 kemudian para peserta dan tamu undangan dipersilahkan untuk istirahat dikamar masing-masing
Pada hari minggu sekitar jam 11:00 seluruh peserta mengikuti rolling kota Cirebon dengan pengawalan dari Polresta Cirebon dan finish di Plumbon Square Cirebon yang berdekatan dengan pintu masuk Tol Cipali sekaligus pelepasan para peserta dan undangan. Mudah-mudahan acara ini bisa menjadikan IKC Cirebon bertambah besar dan bertambah solid dengan dasar kekeluargaan ujar Agung Widodo selaku Ketua IKC Cirebon periode 2015-2017 dan Owner Agung Jaya Knalpot.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang " HUT KE-15, IKC CIREBON GELAR KONTES PEDULI ASAP". Di Blog ini.