2 Jawara Sound Pressure Level (SPL) Indonesia, catat Rekor MURI

Jakarta, ModiFisexy.com – Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatkan dua orang jawara Sound Pressure Level (SPL) sebagai peraih decibel (dB) tertinggi selama ada kontes SPL di Indonesia dari tahun jebot. Kedua mahluk “ajaib” tersebut bernama Roy Idola Sound Specialist dan Lukito Innovation Car Audio.

 2 Jawara Sound Pressure Level (SPL) Indonesia, catat Rekor MURI

Penggargaan Musemum Rekor Indonesia ( MURI ) ini merupakan inisiator Modifplus yang berisi tiga sekawan, Lukman, Eko, dan Helmi KO. Sementara pertandingan dilakukan pada event Sound Fighter HIN (28-29/2015) di Ancol, yang juga dibikin tiga sekawan ForCuan.


Sistem jedutnya sama kaya standar internasional, sensor mic Term-LAB ditempel kaca depan dalam sebelah kiri, jaraknya 30 cm. Yang jedut Head Unit dan Pre-Amp dijulur pake kabel keluar, biar fair dan biar kuping nggak jebol. “Plat mobil aja bisa sobek apalagi gendang telinga”.

Roy Tembus 160.2 dB Di Kelas 2 Subwoofer

Buat rekor Musemum Rekor Indonesia ( MURI ) yang dipegang Roy Idola Sound Specialist bersama daihatsu Xenia-nya sangat fantastis, yakni 160.2 dB dikelas Expert 2 Subwoofer. Padahal orang – orang pada tau nih, tuh angka masih bisa lebih, tapi nggak apa-apalah bos Roy simpen buat rekor selanjutnya.


“Perasaan saya seneng dan gembira, terimakasi buat Tuhan, kepada rekan – rekan semua tanpa kecuali, kemudian tim Idola. Saya bangga semua rekan tidak perduli toko-nya apa, semua kekeluargaan, jadi tidak ada kesan menang dan kalah,” ujar Roy.

“Hasil ini karena kerja keras ditunjang semangat tanpa putus asa dan banyak uji coba. Barang saya untuk subwoofer pakai Prokick PKX-7 dan pakai dua power monoblock Shakers 7K, dengan output masing – masing 7.000 watt,” ucap Roy.

Lukito Tembus 159.1 dB Pakai 1 Subwoofer

Dalam catatan rekor MURI Lukito Innovation Car Audio bersama Honda Jazz putihnya berhasil menjedut hingga angka 159.1 dB dikelas Expert 1 Subwoofer. Lukito menyebutkan mobilnya pakai subwoofer berukuran 10 inchi dan satu buah power dengan output 13.000 watt.



“Paling nggak eksprimen selama 2 tahun ada hasilnya. Saya juga ingin memberi ucapan terimakasih buat bos Yanto Idola yang ajarin saya dari awal, terus buat semua temen-temen yang kasih masukan,” ujar Lukito.

Perjalanan 2 tahun menggeluti SPL bisa dibilang kilat dan setajam silet, “Triknya nggak boleh nyerah dan terus mencoba, karena tidak ada teori pasti buat SPL, salah yah kita coba lagi,” ucap pria berambut gondrong. “Untuk merk barang, maaf saya nggak mau ekspos, percuma nggak ada subsidi, jebol kita beli sendiri, hehehe,” canda Lukito.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang "  2 Jawara Sound Pressure Level (SPL) Indonesia, catat Rekor MURI ". Di Blog Ini.

Sumber : Modifisexy